Lagu-lagu Konser Wildcard D'Academy 2 Grup A

Sebelum saya sajikan link download lagu-lagu konser Wildcard D'Academy 2 yang telah dilangsungkan pada 2 Maret 2015 dengan menampilkan 6 peserta di grup A, terlebih dahulu akan saya jelaskan apa itu konser Wildcard.

Konser wildcard di Dangdut Academy adalah kontes yang dilakukan untuk kontestan D'Academy yang sudah pernah tersenggol atau tereliminasi di babak tertentu, baik secara langsung maupun tidak untuk mendapatkan kesempatan kembali melangkah ke babak selanjutnya. Pemberi wildcard ini bisa bermacam-macam, baik dewan juri, host ataupun dari pihak Indosiar sendiri.

Untuk konser wildcard pertama yang tergabung dalam grup A/grup 1 dilangsungkan pada 2 Maret 2015 dengan menampilkan 6 peserta yang pernah tersenggol/tereliminasi yaitu, Anik Kendal, Rido Bandung, Yayat Pangandaran, Fauzan Medan, Erna Kediri dan Intan Jember

Sebagai peserta yang pertama tampil di konser Wildcard D'academy 2 grup A adalah Yayat Pangandaran dengan mementaskan sebuah lagu koleksi "Mr. Lebay" bang Syaiful Jamil yang berjudul Jangan Bilang-Bilang. Intan, kontestan asal kota Jember, tampil sebagai peserta kedua dengan membawakan sebuah lagu yang pernah dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih, Bulan Di Ranting Cemara. Sebagai peserta yang tampil di urutan ketiga adalah Rido Bandung, kontestan yang juga tersenggol di babak ini, dengan menyanyikan sebuah lagu koleksi asli Mansyur S yang berjudul Pelaminan Kelabu. Erna kediri menjadi peserta keempat yang tampil di konser babak Wildcard semalam dengan melantunkan sebuah tembang yang pernah dipopulerkan oleh Achmad Albar, Direpack oleh Erie Susan, yang berjudul Laguku. Lagu Sapu Tangan Merah yang pernah dipopulerkan oleh Yus Yunus dinyanyikan oleh kontestan D'academy 2 asal Medan, Fauzan sebagai peserta berikutnya. Dan sebagai peserta terakhir yang tampil adalah Anik asal Kendal yang cukup manis menyanyikan lagu yang pernah dipopulerkan oleh Elvi Sukaesih yang berjudul Cincin Kepalsuan.

Untuk lebih ringkasnya, berikut ini adalah lagu-lagu yang dinyanyikan pada konser Wildcard D'Academy 2 grup A (Yayat, Intan, Rido, Erna, Fauzan dan Anik)

Lagu-lagu konser wildcard d'academy 2 grup A lengkap 2015

  1. Yayat - Jangan Bilang Bilang
  2. Intan Jember - Bulan Di Ranting Cemara
  3. Rido - Pelaminan Kelabu
  4. Erna - Laguku
  5. Fauzan - Sapu Tangan Merah
  6. Anik - Cincin Kepalsuan.
Jika dilihat dari daftar lagu di atas, maka tak ada satupun lagu Dangdut koplo terbaru yang dibawakan oleh peserta D'Academy 2 pada konser wildcard 2 Maret 2015. Semua lagu yang dinyanyikan masih didominasi oleh lagu Dangdut original lawas era 80an, 90an dan 2000an. 

Itulah posting yang saya persembahkn untuk anda, Dangduter sejati. Semoga bermanfaat dan terhibur...

Share this: