Hentikan Foto Telanjang Artis Dangdut Asli dan Palsu Seperti Ini

stop beredarnya foto-foto telanjang artis dangdut baik asli atau rekayasa edit

Selain bugil dan digerayangi di panggung, banyak pula beredar foto-foto artis Dangdut telanjang baik itu asli atau pun rekayasa editan seseorang alias palsu. Mulai dari artis Dangdut kampung, sampai kalangan selebriti di Ibu Kota. Apa sih sebenarnya yang diharapkan dan diingikan dari mereka, entah itu pelaku itu sendiri atau si tukang edit foto?. Itulah yang seharusnya ditemukan jawabannya.

Sebenarnya, banyak beredarnya foto topless (bugil) artis Dangdut  di tengah-tengah masyarakat kita setelah Dangdut menjadi dominan di negeri ini, yang ditandai dengan melejitnya lagu Alamat Palsu yang dilantunkan Ayu Ting Ting. Popularitas Ayu Ting Ting memang tak bisa diragukan lagi saat itu. Baik acara infotainment sampai acara panggung musik, hampir setiap hari terdengar nama Ayu. Style baru yang korean juga merupakan salah satu faktor yang mendongkrak ayu dan Dangdut itu sendiri. Dengan gaya berpakaian ala anak muda korea, membuat Dangdut jadi semakin meluas dan mencakup anak ABG gaul. Tak heran, jika popularitasnya semakin menanjak dari hari ke hari, bulan ke bulan waktu itu. Sayangnya, di saat Dangdut mulai terangkat setelah boomingnya Ayu dan lagunya, banyak oknum berotak bejat yang dengan sengaja ingin menjatuhkan keduanya, dengan menguplod dan mengedarkan beberapa foto telanjang dan juga pose sedang "bercinta" dengan pria dewasa. Terang saja, foto itu langsung menjadi konsumsi berbagai kalangan, termasuk mungkin anak yang belum cukup umur. Meski setelah dikonfirmasi, Ayu mengatakan bahwa foto telanjang itu palsu hasil rekayasa editan orang bejad, tetap saja ada "celah" untuk mencoreng nama Dangdut dan artis wanitanya di saat sedang bangun dari tidur panjangnya. Selain itu, bagi kalangan yang tidak paham dengan teknologi (masyarakat awam), mereka tidak begitu saja mengiyakan apa yang dikatakan Ayu. Sementara itu, antara masyarakat awam dan masyarakat yang sudah paham teknologi editing jumlahnya berbeda jauh. Sekalipun menjelaskan, mungkin kita perlu memberikan contoh untuk membuat foto edit itu agar mereka percaya.

Fitnah dan gosip Ayu menghilang, lalu tumbuh lagi fitnah terhadap artis Dangdut yang juga saat itu sedang naik daun, Fitri Karlina. Meski tak seheboh dan setenar yang dialami Ayu karena mereka sudah memprediksi bahwa poto telanjang Fitri Carlina juga seperti yang dialami Ayu, tetap saja risi dan bagi saya itu sungguh menyedihkan, terutama bagi pelaku tukang edit foto rekayasa itu. Kepintarannya tak digunakan untuk hal yang baik dan bermanfaat untuk orang lain. Sungguh memalukan dan menyedihkan.

Tak berselang lama, giliran foto telanjang artis Dangdut pendatang baru, Camel Petir, yang tersebar di dunia maya. Tapi ini bukan fitnah seperti yang dialami oleh Ayu dan Fitri Karlina. Camel secara terang-terangan mengakui kalau foto telanjang yang beredar di internet itu memang miliknya. Pengakuan Camel ini didasarkan atas pernyataanya di beberapa media berita di internet beberapa waktu lalu. Sehingga banyak media yang mengira kalau sebenarnya beredarnya foto itu adalah untuk "membantu popularitasnya" dalam pencalonannya sebagai anggota legislatif DPR RI dari salah satu partai politik tertentu. Meski beberapa sumber media berita internet itu juga mengatakan kalau foto syurnya itu sudah ia miliki ketika belum terjun ke dunia Dangdut (Model Majalah), tapi tetap saja mencoreng muka Dangdut dan juga partai yang akan menjagokannya sebagai Caleg di DPR RI. Betapa tidak pantas, jika beredarnya foto itu untuk tujuan politik sebagai apalagi nantinya jika terpilih, ia akan mewakili jutaan rakyat Indonesia. Meski juga banyak yang menilai kalau foto Camel itu ada unsur "seni fotografinya", karena memang tidak benar-benar kelihatan "organ vitalnya" karena tertutup oleh pose tangan dan rambut, tapi tetap saja bagi sebagian orang hal itu adalah bagian dari pornografi. Karena jelas, ia tidak mengenakan sehelai benangpun, kecuali topi yang menutup kepalanya. Selain itu, kenapa harus sekarang kejadiannya di saat ia sudah terjun menjadi artis Dangdut dan sudah menelorkan single hitsnya yang berjudul CKC (Cuma Kamu Cin..).

Dan terakhir adalah Siti Badriah. Artis Dangdut yang juga pendatang baru dan terkenal lewat lagu Berondong Tua dan Bara Bere juga tak luput dari pemberitaan seputar foto telanjangnya yang beredar di internet (twitter). Dan foto topless tersebut juga asli seperti aslinya foto Camel Petir. Namun, banyak sumber yang mengatakan, aslinya foto topless tersebut ternyata bukanlah Siti Badriah, meskipun banyak orang yang menilai kalau wanita yang ada dalam foto itu adalah dirinya, termasuk saya sendiri, karena memang benar-benar sangat mirip. Sekalipun itu bukan fotonya, sayangnya saya belum mendengar kabar selanjutnya, siapa sebenarnya wanita itu?...hanya Tuhan dan Siti Badriah saja yang tahu.

Itulah opini yang bisa saya sajikan kali ini. Semoga, tidak ada lagi bau negatif yang menimpa artis-artis Dangdut, entah itu foto atau video. Agar bisa mengangkat citra musik Dangdut pada umumnya, dan artis wanita pada khususnya. Sudah cukup sampai episode Siti Badriah saja........



Salam Dangdut Positif !!

Share this: